Pengalaman Tes Masuk Panin Bank

1346416522HaluanMediaKepriCaskinihDapatRp1MdariPaninBank

Siang ini saya mau berbagi sedikit dengan teman-teman yang ingin mencoba tes masuk Panin Bank. Sebelum masuk suatu institusi atau bank selalu ada tes psikotes. Sebelum berhasil dipanggil anda harus mengirimkan surat lamaran pekerjaan. Informasi tentang pembukaan suatu lamaran bisa diketahui dari teman yang mungkin bekerja di perusahaan atau bank yang sama, dari website pencari pekerjaan atau yang lainnya.

Kebetulan saya tahu dari rekan kemudian saya kirimkan surat lamaran beserta cv-nya melalui kantor pos terdekat. Sekitar 4 hari kemudian ada panggilan telepon masuk yang menginstrusikkan kesediaan saya mengikuti tes psikotes yang diadakan keesokan harinya yang beralamat di Jalan Palmerah Utara no 52, Jakarta Barat.

Sebelumnya saya ga tau tempatnya, kemudian bareng naik motor bersama ayah saya ke Palmerah Utara (yang tahu jalan). Sesampainya di sana sekitar jam 08.00 WIB padahal berangkat dari rumah jam 05.20 WIB. Sekedar tips saja, bagi yang mau menjalani tes harap datang lebih awal, jangan telat. Karena kesiapan anda adalah hal penting di sini (penampilan juga sih, harus rapih). Sebagai patokan saja, gedung Panin Bank di Palmerah Utara berada di sebelah persis dengan SPBU pertamina.

Sesampainya di sana saya masuk (jangan lewat depan, tapi lewat samping, karena masuknya lewat samping) dan mengisi buku kehadiran tamu. Agak ngaret sedikit, sekitar jam 08.30 WIB eksekutor baru datang dan memberikan instruksi dan hal lainnya. Anda harus dengarkan baik-baik dan jangan bengong. Kebetulan ini pengalaman psikotes pertama kali, jadi rada bingung tapi pelan-pelan bisa mengikuti kok.

Sesi tes berakhir jam 12.00 WIB dan akan dipanggil kembali pada jam 13.30 WIB untuk mengetahui hasil. Kami semua mulai berkumpul di ruangan kelas yang sama saat psikotes dan disebutkan satu-satu nomer absen (ini harus anda ingat). Yang tidak disebutkan ya harus berlapang dada karena tidak lolos kualifikasi tes psikotes. Beruntungnya saya karena nomer absen saya dipanggil, hati rasanya agak lega, soalnya soal psikotes agak sulit dan menguras otak, toh ini pertama kalinya saya mengerjakan soal susah-susah lagi. Hehe maklum, sudah 2 tahunan enggak bertemu soal-soal yang susah >.<

Setelah diberitahu seluruh peserta disuruh standby di tempat duduknya masing-masing dan dipanggil satu-persatu untuk interview dengan staff HRD. Interview dengan HRD hanya memverifikasi ulang saja pernyataan yang sudah kita tulis pada form pendaftaran bank Panin dan penegasan kembali serta ada beberapa pertanyaan lainnya yang harus anda jawab dengan tegas dan sungguh-sungguh. Kira-kira sekitar 15-20 menit saya ditanyakan lalu diberitahu bahwa nanti ada interview kedua dengan user. Katanya saya akan dipanggil kembali maksimal 2 minggu setelah hari tersebut. Interview user kata teman-teman saya sih interview oleh karyawan lainnya (setara dengan posisi yang kita inginkan) atau mungkin atasan kita nantinya pas bekerja.

Semoga dalam 2 minggu ke depan saya bakal dipanggil dan diterima kerja >.<

Komen:

Posting komen


Hanya dapat dilihat oleh admin.

(2017-06-15 21:56)
Hanya dapat dibaca oleh admin.Sunting

Trackback:

http://dcyber09.blog.fc2.com/tb.php/89-10a64026

Gunakan trackback untuk artikel ini (pengguna FC2 Blog).