Melihat Daftar IP yang Tersambung pada Server

89675081 XS

Kali ini mau membagikan cara untuk melihat daftar ip yang tersambung pada server. Karena syntax linux yang satu ini sangat penting jika memang pas lagi dibutuhkan. Sangat penting bagi seorang Network Administrator unutuk melakukan monitoring atau penjagaan berkala terhadap serangan yang masif dari ancaman luar.

Terkadang saya juga sering melakukan pengecekan terhadap beberapa server jika terasa agak lemot. Mungkin saja ada serangan dos atau ada botnet nakal yang lagi mampir ke server. Toh zaman sekarang sudah sangat biasa ada beberapa botnet yang menyebarkan spam atau serangan dos terhadap ip tertentu, kadang motifnya juga suka enggak jelas. Tapi yang jelas dominan itu dia menyebarkan spam jaringan.

Semoga bisa bermanfaat dan anda bebas memodifikasi dan menggunakannya.

Sebenarnya script ini bisa kita modifikasi penggunaannya agar lebih mudah dengan membuat eksekusi script. Lewat SSH atau terminal, kita buat script (nano test > save) kemudian isikan scriptnya. Kemudian eksekusi scriptnya lewat SSH atau terminal (sh test). Atau di chmod +x test kemudian eksekusi ./test

sumber | lihat script

Komen:

Posting komen


Hanya dapat dilihat oleh admin.

Trackback:

http://dcyber09.blog.fc2.com/tb.php/85-b912ac24

Gunakan trackback untuk artikel ini (pengguna FC2 Blog).