Tambah Kapasitas Kereta Lagi



Curhatan malam ini pengen mengomentari tentang kesiapan sarana stasiun kereta api. Kalau menurut saya sih stasiun saat ini memang sudah cukup bagus dan kemajuannya sangat besar saat kepemimpinan Pak Jonan. Bahkan salah satu sahabat kompasiana juga membuat artikel khusus tentang Pak Jonan betapa gemilangnya saat perusahaan kereta api dipegang dirinya.

Namun mau apa dikata, tiap tahun jumlah pemudik terus bertambah, sarana kereta api adalah langkah aman dan paling cepat agar bisa sampai ke tujuan. Tiap tahun pertumbuhan masyakarat yang hilir-mudik menggunakan kereta khususnya jarak jauh membludak. Tahun 2014 ini contohnya, tiket sudah habis terjual jauh-jauh hari, walau sudah dipersiapkan gerbong khusus tapi tetap saja masih kurang.

Dengan adanya kereta api tentu saja suasana mudik menjadi lebih cepat dan aman. Namun sepertinya perusahaan kereta api harus lebih cepat tanggap dan lebih berpikir lagi bagaimana caranya agar andalan akomodasi masyarakat ini bisa lebih memberikan rasa nyaman dan aman.

Besar harapan saya sih agar kereta api ini bisa mengangkut skala besar khusus untuk mudik. Soalnya mau mudik ke Jojgja saja susah naik kereta, susahnya karena tiketnya sudah terjual habis jauh-jauh hari sebelumnya. Bayangkan saja, 2 bulan sebelum hari raya saja sudah mulai habis, gimana mau order yang on the spot coba?

gambar via tiket.kereta-api.co.id

Komen:

Posting komen


Hanya dapat dilihat oleh admin.

Trackback:

http://dcyber09.blog.fc2.com/tb.php/73-4098caf2

Gunakan trackback untuk artikel ini (pengguna FC2 Blog).