Hanayamata episode 02: Latihan Yosakoi!



Seperti di postingan sebelumnya tentang mesin cari Zooglu di Hanayamata, untuk episode 02 sekarang tentang Yosakoi. Ada yang tahu Yosakoi apa? Yosakoi adalah tarian unik yang berasal dari Jepang. Tarian ini adalah tarian tradisional Jepang yang dikombinasikan dengan musik modern. Biasanya di Jepang selalu diadakan Yosakoi jika ada perlombaan olah raga di tingkat sekolah. Itulah kutipan dari wikipedia, hehe.

Pada episode 02 ini Naru ingin sekali "berkilau" seperti teman-temannya. Maksud berkilau menurut pengertian saya setelah nonton sih dia ingin bisa melakukan sesuatu seperti yang temannya lakukan. Toh Naru adalah gadis pemalu, minder dan tidak percaya diri. Dengan mengikuti Yosakoi ia ingin sekali berkilau seperti temannya yang lain. Kira-kira bisa gak ya?

Sepertinya tarian Yosakoi ini sangat energik dan memang harus diimbangi dengan latihan yang rutin. Bagi yang mau latihan Yosakoi harap hati-hati ya, kalau enggak nanti bisa seperti ini lho...



Ah, ternyata Yosakoi tidak hanya sekedar pertunjukan saja, bahkan ada juga perlombaan tiap tahunnya. Seperti yang tercatat di wikipedia, mulai tahun 2005 lebih dari 200 lokasi tempat perlombaan Yosakoi. Kalau di Jepang mungkin sudah pasti ya, hal biasa, yang mengejutkan ternyata di Indonesia juga ada kompetisi tahunan Yosakoi. Tempatnya berada di Surabaya oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Selain di Indonesia juga ada di Malaysia.

Komen:

Posting komen


Hanya dapat dilihat oleh admin.

yahuu(2014-08-07 18:49)
haha sampe jatoh xDSunting

Trackback:

http://dcyber09.blog.fc2.com/tb.php/67-1a2b7ec0

Gunakan trackback untuk artikel ini (pengguna FC2 Blog).