Game MMO Action Japan, Onigiri



Beberapa minggu yang lalu saya sempat mainin game Onigiri Online versi US waktu masa closed beta atau CBT. Game ini mempunyai fitur yang menarik, selain tema yang berbeda dari game lainnya game ini juga merupakan 100% real action game MMO. Game Onigiri Online versi US mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi ketimbang versi JP. Hal itu soalnya dikatakan oleh beberapa member forum Onigiri Online US.

Sistem Party
Game Onigiri Online US tingkat kesulitannya agak tinggi, oleh karena itu sangat disarankan untuk melakukan party sesering mungkin dalam menjalankan sebuah dungeon. Biasanya, beda level antara spesifikasi dungeon dan level kita biasanya 3-5 level. Namun dengan melakukan party (max 5 orang), semuanya akan terasa lebih ringan juga exp yang didapatkan lebih banyak.

Double XP
Salah satu kelebihan dari Onigiri Online US ini yaitu fitur double XP saat menyelesaikan sebuah dungeon jika tidak menggunakan item revival gratisan. Maksudnya begini, dalam Onigiri Online kita diberi item revival (hidup kembali) jika seandainya mati di dungeon. Ada 2 macam, ada yg free item dan ada yang menggunakan Egg. Usahakan jangan gunakan revival free item, karena jika kita tidak menggunakannya, maka bonus xp akan double. Jika free revival item dipakai maka tidak akan sampai 2x EXP. Biasanya 1.2 kali EXP saja.

2 Macam tipe Quest
Ada 2 macam tipe quest yang dibedakan dengan warna. Yang pertama adalah main quest yang berwarna kuning dan yang kedua story quest yang berwarna biru. Untuk menaikkan level, kita berpacu pada main quest, namun untuk persyaratan tertentu kita harus menjalankan story quest.

Tiap berkunjung ke kota satu dan lainnya, selalu akan terbuka main quest yang baru. Semakin jauh main quest yang terbuka otomatis EXP yang didapatkan lebih besar dengan bonus item yang diberikan. Sedangkan story quest EXP lebih sedikit namun ada beberapa persyaratan tertentu pada story quest yang harus diselesaikan.

Dalam Onigiri Online ada yang namanya Partner System. Partner system akan membantu kamu dalam dungeon atau dalam kegiatan di dalam game kamu.

Partner System
Setiap partner system mempunyai beberapa level tingkatan atau tahapan. Semakin tinggi level partner kita, maka akan membuka suatu fungsi tertentu baik itu skill bertarung maupun skill npc. Partner system selain berfungsi sebagai bot kita dalam dungeon, juga berfungsi sebagai npc game. Ada npc buat nempa, identifikasi senjata, storage, repair senjata, dll. Jadi kalau level partner kita bertambah maka persentase suatu fungsi npc tersebut juga meningkat. Kalau dijelaskan memang agak sulit, tapi kalau sudah berada di game nanti pasti akan mengerti dengan sendirinya.

Sebenarnya masih ada banyak fitur dalam Onigiri Online, namun tidak mungkin ditulis semuanya sih. Jadi mending langsung mainkan saja. Ukurannya sekitar 4GB kurang sedikit. Cek website official Onigiri atau forum Onigiri saja untuk informasi lebih lanjut.

Komen:

Posting komen


Hanya dapat dilihat oleh admin.

Trackback:

http://dcyber09.blog.fc2.com/tb.php/51-4b67c614

Gunakan trackback untuk artikel ini (pengguna FC2 Blog).