Mengapa Bisnis MLM Dilarang?

Mulai tahun 2009 Indonesia banyak sekali disuguhi dengan bisnis MLM. Apakah itu bisnis MLM? Kepanjangan dari MLM yaitu Multi Marketing Level. Prinsipnya sama seperti piramida yang dibangun melalui orang yang kita ajak atau kata kerennya downline. Biasanya MLM tersebut berhubungan dengan pendistribusian barang.

Saya di sini bukan untuk mengajak teman-teman untuk ikut bisnis semacam MLM, namun akan saya beritahu mengapa MLM itu dilarang. Secara default, bisnis MLM menggunakan sistem paramida. Yang paling atas adalah orang yang paling sejahtera, sedangkan yang lainnya mati-matian mengajak orang agar paramida bisnis tersebut dapat terbentuk.

Menurut UU perdagangan yang disahkan Februari 2014, tertanda bahwa dilarang menerapkan sistem skema piramida dalam pendistribusian barang untuk pelaku usaha distribusi. Jika dikaitkan dengan logika, pelaku MLM ini tentu saja bergerak pada pendistribusian barang dan terdapat embel-embel level-level piramida untuk tingkat tertentu dimana tiap tingkat itu berbeda.

Gambar ini saya dapat dari kaskus, jadi ada orang yang selalu update beberapa fakta yang sangat mengejutkan terkait sistem MLM ini. Klik terus untuk memperbesar resolusi gambar.

uu

Sudah jelas memang ada aturan pemerintah terkait bisnis ini. Setiap orang dituntut untuk berusaha agar dapat merubah nasib atau merubah takdir. Saya yakin sekali pernyataan ini pasti diajarkan pada agama masing-masing. Coba anda pikir dengan logika, masa iya anda bisa merubah nasib hanya dengan menggelontorkan duid dan kemudian santai saja? Jika anda orang yang berpendidikan, pasti mengerti, kecuali anda yang sudah tertutup hatinya dengan uang. Uang itu hanya sementara, jangan sampai tertipu sodara-sodara xixixixi.

Komen:

Posting komen


Hanya dapat dilihat oleh admin.

Trackback:

http://dcyber09.blog.fc2.com/tb.php/38-f21c0aa3

Gunakan trackback untuk artikel ini (pengguna FC2 Blog).