Start-Up: Jadi Orang Jangan Sukses, Tapi Bermanfaat!



Pada tanggal 29 April 2014 saya mengikuti sebuah seminar tentang sebuah Start-up. Secara eksklusif CEO ini datang jauh-jauh untuk menyempatkan beberapa pemaparan kata demi kata tentang pentingnya sebuah start-up. Menurutnya Yansen, suksesnya seseorang itu tergantung mindset dirinya.

Kebanyakan orang pasti bakal meraih kesuksesan dengan gigih dan berusaha. Tapi jika didefinisikan, sukses itu ternyata hanya bersifat individual. Salah satu faktor kegagalan Indonesia yaitu membuat orang sukses. Ia sukses, sekolah di luar kerja di luar lalu pulang lagi jadi orang biasa lagi. Kata CEO Kibar, Yansen, seseorang harus menempatkan dirinya menjadi bermanfaat terlebih dahulu untuk mencapai kesuksesan, menaburi kebaikan di sosial.

Penjelasan pada persentasinya, Yansen mengatakan di Indonesia sendiri itu sudah banyak sekali masalah. Namun kita harus memposisikan diri kita bagaimana kita memanfaatkan peluang tersebut. Jika diamati, banyak sekali peluang yang dapat diambil agar berguna bagi sosial. Secara otomatis yang namanya rezeki pasti akan mengikuti. Sudah mendapatkan pahala, kemudian mendapatkan uang pula.

Penjelasan Yansen Kamto tentang seminar start-up tentu membuat kita termotivasi. Dulu saya berpikir untuk membiarkan Indonesia yang semakin banyak sekali masalah. Namun kini, saya punya goal lagi. Menyampingkan mataril, namun fokus membuat inovasi dalam menyelesaikan berbagai masalah, dampaknya dalam masyarakat serta membuat kehidupan lebih baik dari sebelumnya.

Thanks ko Yansen, you have my gratitude. Oleh karena itu, jangan jadi sukses, namun bermanfaat!

Komen:

Posting komen


Hanya dapat dilihat oleh admin.

Trackback:

http://dcyber09.blog.fc2.com/tb.php/35-f9ff2aab

Gunakan trackback untuk artikel ini (pengguna FC2 Blog).