Pemilu 09 April 2014, Indonesia Memilih!



Sudah 0600 jam setelah saya melakukan pencoblosan pemilu tanggal 09 April 2014. Pencoblosan kali ini cukup ribet, karena selain harus menentukan partai mana yang paling kita dominasi, tapi juga kita harus memilih calon legislatifnya juga @_@. Kertasnya pun juga terdiri dari 4 lembar lho...

Pencoblosan kali ini berlangsung kondusif, ya sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun ada beberapa hmmm mungkin bisa disebut dengan kesalahan mekanisme. Kalau pada tahun sebelumnya, semua warga di sini dapat menggunakan hak suaranya. Tapi tahun ini, ada beberapa yang kehilangan hak suaranya. Padahal sudah di data dengan seksama dua kali (katanya).

Sekitar jam 0920 saya langsung ke tempat pencoblosan. Di sana ada beberapa bapak-bapak dan ibu-ibu serta anak mereka. Pada pemilu kali ini, hanya ada 12 partai saja. Yang sebelumnya ada berpuluh-puluh partai. 12 partai saja sudah bingung, bagaimana jika ada 20 lebih?

Pemilu 2014 ini juga agak berbeda dari tahun sebelumnya. Dulu, saya sekeluarga berempat ditempatkan pada TPS yang sama. Namun untuk pemilu 2014 kali ini kami sekeluarga tidak ditempatkan yang sama.

Yah paling itu saja sih yang berbeda dari tahun sebelumnya. Saya sendiri tidak terlalu ambil pusing dengan siapa presiden kita 2014 nanti. Namun yang pasti, siapa pun presidennya ia harus bisa memenuhi amanah yang telah diberikan oleh mayoritas masyarakat.

Komen:

Posting komen


Hanya dapat dilihat oleh admin.

Trackback:

http://dcyber09.blog.fc2.com/tb.php/34-88e00e34

Gunakan trackback untuk artikel ini (pengguna FC2 Blog).