Fakta Persentase Pengguna Windows XP yang Pindah ke Linux



Menurut fakta dari salah satu blogsite yang membahas tentang sistem operasi linux mengatakan kalau ada sekitar 11% pengguna dari Windows XP yang berpindah ke Linux. Hal tersebut di klaim dengan survey yang telah dilakukan sebelumnya.

Setelah adanya berita pemberhentian layanan bantuan dari sistem operasi Windows XP oleh Microsost, ternyata ada beberapa perusahaan yang berniat untuk berpindah ke Linux. Faktornya? Ternyata di samping biaya lebih murah dan sistem keamanan yang cukup tinggi, Linux di dominasi karena reputasinya sedang naik daun.

Kita tahu masih banyak yang menggunakan Windows XP, namun dengan diberhentikannya layanan berarti sama saja kita memakai sistem operasi yang rentan virus dan ancaman online lainnya. Sama saja berperang tanpa memakai senjata.

Tidak tanggung-tanggung di salah satu kota Jerman mendistribusikan CD instalasi gratis Ubuntu kepada para penduduk. Ternyata salah satu penyebabnya adalah karena ancaman krisis ekonomi yang sedang melanda. Dengan sistem operasi Linux, tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis serta keamanan juga lebih kuat daripada Windows XP.

salin tulisan ini @copy

Komen:

Posting komen


Hanya dapat dilihat oleh admin.

Trackback:

http://dcyber09.blog.fc2.com/tb.php/28-6cb97ebc

Gunakan trackback untuk artikel ini (pengguna FC2 Blog).