Hanayamata OP: Hana wa Odoreya Irohaniho lyrics



Masih dalam topik anime Hanayamata, yang katanya mengeluarkan bakal PV hanayamata seiyu bulan depan. Karena lagunya sepertinya bagus, jadi sempat menelusuri lewat google untuk mencari Hanayamata OP lyrics. And found it!

Judul dari lirik OP Hanayamata yaitu hana wa odoreya irohaniho dinyanyikan oleh Team "Hanayamata" (Reina Ueda, Kaya Okuno, Minami Tanaka, Yuka Otsubo dan Manami Numakura). Lirik di tulis oleh Aki Hata. Special thanks translation oleh Thaerin.

versi romaji | versi english

source | img via www.crunchyroll.com

AMD CPU: Meminimalisir penggunaan agar tidak cepat panas



Bagi pengguna AMD pastinya sudah tidak asing lagi salah satu kelemahan yang paling terlihat dari penggunaan prosesor merah. Untuk menyiasatinya, kita harus pintar-pintar menggunakan prosesornya. Apalagi dengan adanya versi AMD APU, panas yang dihasilkan memang bisa dibilang cukup ekstrim untuk suatu proses berat dalam jangka waktu lama.

Untuk menanggulanginya, kita harus mengurangi performa dari prosesor tersebut yaitu dengan mengurangi clock speednya. Namun sebelum itu, download terlebih dahulu AMD Catalyst Control Center.

Untuk mengurangi performa clock speed bisa langsung membuka aplikasi AMD CCC tersebut. Untuk mengaksesnya, perhatikan tray icon di sebelah kanan bawah, cari lambang seperti bintang kecil kemudian klik kanan > AMD Catalyst Control Center. Lalu cari menu Performance > CPU Power. Kemudian arahkan sesuai dengan keinginan. Saran saja, untuk penggunaan normal gunakan clock speed di bawah 2 GHz.

Beberapa penggunaan dalam kategori penggunaan normal:
- Mengerjakan Ms Office
- Mendengarkan musik
- Nonton video
- Browsing / streaming
- Printing, chatting, scanning
- Web game / flash game

Beberapa penggunaan dalam kategori penggunaan berat:
- Main games
- Proses encoding video / audio
- Rendering gambar / video

Mungkin itu saja pesan yang bisa disampaikan untuk meminimalisir penggunaan cpu AMD. Semoga bermanfaat dan feedback bisa ditulis melalui komentar di bawah ini.

Rusty Heart Indonesia: karakter Natasha



Pagi ini baru baca newsfeed dari facebook digital8 katanya update karakter Natasha hari kamis (sekarang). Agak bete juga mainnya dari awal pertama karakternya hanya itu-itu saja. Sedangkan update di luar negri sudah jauh, tidak hanya itu saja maksimal level hanya sampai lv 30. Rasanya ingin coba sebentar bagaimana enaknya memakai karakter range Natasha, tapi harus nunggu selesai maintenance sekitar jam 11 siang, mungkin?

Jika dilihat dari referensi forumnya, karakter Natasha ini menggunakan pistol atau sejenisnya yang tipe senjata range. Dilihat dari screen shootnya ada roket, pistol, senapan, agak aneh senjatanya @_@. Jika dibandingkan dengan karakter sebelumnya, karakter Natasha ini lebih interaktif dan lebih menarik. Semoga setelah keluar nanti siang enggak banyak bug dan errornya.



Toh kalau karakter gamenya memang asik dipakai dan oke, ya lanjut mainin. Kalau rada gajelas dan banyak errornya ya main Onigiri Online lagi deh, capek kalau main game kebanyakan bug atau errornya.

Ah tapi tetap saja menanti karakter Leila yang ada di bawah ini.

Hanayamata episode 02: Latihan Yosakoi!



Seperti di postingan sebelumnya tentang mesin cari Zooglu di Hanayamata, untuk episode 02 sekarang tentang Yosakoi. Ada yang tahu Yosakoi apa? Yosakoi adalah tarian unik yang berasal dari Jepang. Tarian ini adalah tarian tradisional Jepang yang dikombinasikan dengan musik modern. Biasanya di Jepang selalu diadakan Yosakoi jika ada perlombaan olah raga di tingkat sekolah. Itulah kutipan dari wikipedia, hehe.

Pada episode 02 ini Naru ingin sekali "berkilau" seperti teman-temannya. Maksud berkilau menurut pengertian saya setelah nonton sih dia ingin bisa melakukan sesuatu seperti yang temannya lakukan. Toh Naru adalah gadis pemalu, minder dan tidak percaya diri. Dengan mengikuti Yosakoi ia ingin sekali berkilau seperti temannya yang lain. Kira-kira bisa gak ya?

Sepertinya tarian Yosakoi ini sangat energik dan memang harus diimbangi dengan latihan yang rutin. Bagi yang mau latihan Yosakoi harap hati-hati ya, kalau enggak nanti bisa seperti ini lho...



Ah, ternyata Yosakoi tidak hanya sekedar pertunjukan saja, bahkan ada juga perlombaan tiap tahunnya. Seperti yang tercatat di wikipedia, mulai tahun 2005 lebih dari 200 lokasi tempat perlombaan Yosakoi. Kalau di Jepang mungkin sudah pasti ya, hal biasa, yang mengejutkan ternyata di Indonesia juga ada kompetisi tahunan Yosakoi. Tempatnya berada di Surabaya oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Selain di Indonesia juga ada di Malaysia.

Let it go versi Idina Menzel

Akhir-akhir ini salah satu lagi OST dari Frozen Disney, Let it go menjadi hits musik dunia. Toh saya juga baru browsing di youtube dan ternyata langsung ketemu. Ternyata lagu "Let it go" ini dinyanyikan dalam beberapa versi. Ada versi dari pengisi suara dari Frozen itu sendiri, Idina Menzel dan pengisi suara dari penyanyi aslinya, Demi Lovato.

Untuk versi Idina Menzel, bisa di lihat di bawah sini. Dikirain liriknya sama, ternyata beda lho >.<



Untuk Let it go Idina Menzel version download di sini.

Tidak terima jagoan capresnya kalah, para netter ngedumel



Tanggal 22 Juli sudah berlalu, berarti usai sudah pemilihan presiden dan calon presiden Republik Indonesia untuk periode 2014 hingga 2019. Tapi nyatanya perang dingin antar sesama fanatik kedua belah pihak masih berlanjut. Buktinya? Coba anda lihat feed home timeline dari facebook atau twitter anda deh :p pasti ada.

Tidak hanya itu saja, banyak yang mengompor-ngomporin berita pencapresan dengan intel-intel mana gitu, kurang ngerti juga. Ada juga yang mengaitkan ketua KPU bersekongkol dengan ini itu, ada juga yang mengkaitkan dengan FPI, ada yang jadi weaboo ormas dll-dll-dll. Intinya semua orang sok tahu dengan minimnya informasi yang mereka tahu dan asal ikut-ikut postingan yang menyebabkan kondisi jadi provokatif bagi mereka yang enggak bisa baca situasi.

Toh KPU adalah badan independen yang ditunjuk untuk mengadakan pemilihan umum. Kita yang sudah mengawal pemilu dan memperhatikan ya seharusnya merasa legowo kalau orang jawa bilang. Legowo ya berarti menerima dengan ikhlas karena memang seperti itulah hasilnya. Memang dari kedua belah pihak pasti ada saja kecurangan dari salah satu tim sukses.

Hasil dari ketetapan KPU yaitu menetapkan no urut pasangan capres 2, Jokowi - Jusuf Kalla menjadi presiden Republik Indonesia untuk periode selanjutnya. Toh, pada postingan saya sebelumnya tentang kurs rupiah menguat pasca quick count dan pemilu ternyata memberikan efek yang sangat signifikan pada perekonomian kita. Semoga dengan terpilihnya presiden Republik Indonesia yang baru dapat memberikan dampak positif yang besar bagi Negara Indonesia.

Akses VPN gratis dengan Anchorfree



Sudah bukan hal yang aneh lagi kalau beberapa orang mencari akses VPN gratis. Namun kebanyakan dari website yang menyediakan vpn gratis mempunyai konektivitas yang buruk. Namun itu semua sudah biasa bagi netter yang ingin menggunakan akses vpn untuk mendobrak akses yang terblokir dari penyedia internetnya.

Untuk menggunakan akses vpn gratis dari Anchorfree, kita harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya. Matikan antivirus terlebih dahulu agar tidak rewel, karena kebanyakan antivirus akan membaca false alarm. Download anchorfree vpn kemudian install langsung.

Ada 2 macam versi, ada yang versi gratis dan versi berbayar. Versi gratis, pada header browser akan ditampilkan beberapa iklan. Untuk versi berbayar, tentunya tidak akan melihat iklan dan kecepatan juga lebih kencang. Namun menurut pengalaman sih, versi gratis kecepatannya juga sudah sangat kencang sekali. Sangat di rekomendasikan bagi teman-teman yang ingin membuka website yang terblokir.

Produk vpn Anchorfree ini tersedia di Windows, Mac, iPhone/iPad & Android.

Perbaikan infrastruktur terkesan dadakan



Setiap tahun selalu saja ada perbaikan infrastruktur yang menghabiskan milyaran bahkan triliyunan rupiah. Ada tapinya nih. Perbaikan infrastruktur tersebut terkesan selalu dadakan. Kita ambil contoh saja misalnya infrastruktur jalur mudik yang selalu menjadi sorotan tahunan, jalan Pantura. Setiap tahun selalu dilewati mobil, truk dan sepeda motor, tidak heran ya jalannya memang selalu rusak terus.

Tapi kalau kita perhatikan menjelang hari raya besar, selalu saja perbaikan infrastruktur nongol di televisi terus. Bahkan karena dampak perbaikan ini, jalan di sepanjang Pantura macet sampai berkilo-kilo meter jauhnya. Pertanyaannya adalah kenapa perbaikan selalu mepet mendekat hari raya besar? Kenapa tidak jauh-jauh hari misalnya H-90 ya kan?

Coba kita cermati deh, perbaikan jalan biasanya dilakukan oleh pemerintah H-30, katanya lho ya, tapi gatau kenyataannya gimana. Toh perbaikannya selalu molor dari jadwal yang seharusnya. Bisa kita nilai manajemennya kacau sekali. Bukan hanya itu saja, perbaikan jalan yang terkesan mepet dan terburu-buru ini pastinya akan membuat umur infrastruktur pendek.

Sekarang begini, misalnya perbaikan jalan dikasih beton, selesai misal H-7. Ternyata beton tersebut rampung pada H+1. Otomatis setelah rampung, alat-alat akan dibersihkan dan jalan langsung dipakai. Tapi dibalik itu semua, menurut prosedur beton, untuk hasil pengerasan yang sempurnya setidaknya harus dikeringkan lebih lama dari seharusnya. Ya akibatnya seperti sekarang ini, walau perbaikan jalan sudah dilakukan dalam waktu kurang dari 30 hari sudah hancur lagi, akibat proses yang tidak sempurna. Kalau sudah gitu sama saja menyia-nyiakan tenaga, uang, dll. Sudah biaya mahal tapi tidak sampai lama sudah rusak lagi...

Jadi sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari, jangan mepet terus dan pastinya selalu ngaret alias molor.

Domain Anything.Id mahalnya bukan main!



Kabar gembira buat kamu yang menantikan TLD (Top Level Domain) atau DTS (Domain Tingkat Satu) khusus domain dot id. Katanya domain tersebut sudah bisa dibeli melalui registrar Indonesia. Kali ini saya baru buka email dan mendapati email dari idwebhost tentang pembukaan domain anything.id.

Bayangkan saja, harga domain dibuka mulai dari harga Rp. 1.650.000. Sungguh angka yang funtastis, haha. Dan sistem pembelian domain tersebut harus melalui sistem akuisisi atau sistem lelang. Berikut beberapa peraturan yang ada:

1. Domain dijual dengan sistem akuisisi atau lelang tertinggi.
2. Dikenakan biaya administrasi, biaya akuisisi dan biaya maintenance domain
3. Penamaan domain harus mengikuti aturan penamaan dari PANDI.

Sudah mahal, belum tentu bisa langsung beli dan harus mentaati peraturan yang ada. Yeah, sudah persyaratan sulit dan biaya lumayan mahal, apalagi untuk saya yang kantongnya ukuran mahasiswa. Ada informasi tambahan lagi nih untuk point yang akuisisi:

Keterangan Biaya Pendaftaran Domain (akuisisi dll) sbb :
- Biaya Administrasi : Rp.100.000
- Biaya Akuisisi : Rp. 1.000.000
- Biaya Maintenance : Rp.550.000/tahun

Bila Anda kalah dalam akuisisi, dan maka biaya administrasi tidak dapat dikembalikan. Harga saat order di IDwebhost adalah 1.650.000 bila ingin negosiasi untuk akuisisi diatas harga tersebut maka bisa email ke info@idwebhost.com.

Baru kali ini ada biaya administrasi sebesar 100.000 untuk domain .TLD. Biasanya biaya domain dari acredited registrar domain internasional kurang dari $1, tepatnya berapa cent gitu saya lupa, ada di godaddy.

Tidak hanya itu saja, banyak para komunitas blogger yang mempertanyakan mahalnya biaya pembelian TLD .id ini. Toh sudah jelas, hanya kalangan perusahaan dan berduit banyak saja yang mampu membelinya. Hal ini tidak sepadan dari asas Internet yang seharusnya dapat di gunakan oleh umum (menurut saya lho).

Jadi bagaimana? Masih ingin beli domain .id? Informasi kelengkapan data dsb bisa tanyakan langsung saja ke domain registrar oke? Jangan tanya ke sini, saya bukan penjualnya...

Salah Kaprah Tips Mempercepat Koneksi Internet



Di sini saya hanya ingin mencoba meluruskan adanya anggapan tips mempercepat koneksi Internet. Seperti yang kita tahu, kualitas internet di Indonesia memang bisa dibilang uhm, masih kurang dari harapan namun bukan berarti tiap tahun teknologi dan infrastruktur Indonesia gitu-gitu aja. Buktinya Indonesia kini sudah mampu membawakan konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution).

Yang sering beredar dari dulu sampai sekarang yaitu banyak para blogger yang memposting bagaimana cara atau tips untuk mempercepat koneksi internet, kebanyakan dari mereka pasti akan memposting cara mengukur response latency dns server menggunakan dns benchmark, kemudian mengganti dns tersebut menjadi dns google (8.8.8.8) atau dns opendns (208.67.220.220). Tips tersebut biasanya dijadikan patokan untuk meningkatkan kecepatan internet.

Sebenarnya hal tersebut bukannya tidak benar 100%, per diketahui bahwa mengubah dns server akan merubah kecepatan respon membaca domain yang berupa huruf ke IP yang berupa angka atau sebaliknya. Bukan meningkatkan kecepatan internet secara realtime saat proses download. Kita harus mengetahui terlebih dahulu konsep bagaimana suatu dns server bekerja.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, konsep dns server bekerja yakni mengubah domain yang berupa huruf ke IP yang berupa angka atau sebaliknya. Hal tersebut hanya mengacu dalam mempengaruhi respon kecepatan dalam membaca suatu domain atau IP saja. Namun sama sekali tidak berpengaruh pada kecepatan download realtime. Kecepatan download realtime disesuaikan dengan througput modem dan ISP (Internet Service Provider) yang kita punya.

Sebagai contoh, kita mempunyai modem speed download rata-rata ke website A adalah 20 KB/det. Kemudian kita menggunakan tips mempercepat koneksi internet itu (mengubah dns) dari dns A ke dns B. Kemudian coba perhatikan kecepatan download statistiknya. Biasanya kecepatan downloadnya relatif stabil, toh kalau pun berubah ya memang sifat dari ISP tersebut apakah sedang penuh peak time atau sedang jam kosong.

Jika dicoba untuk mendownload di website B dan mendapatkan speed 30 KB/det lebih cepat, bukan berarti tips terebut bekerja. Kita harus perhatikan terlebih dahulu dimana server website A dan B tersebut berada. Karena internet adalah seperti jaring laba-laba yang tersambung di seluruh dunia. Jika kita realtime akses website tsb kita hanya perlu ketik nama domain atau IP saja, namun sebenarnya di luar mekanisme tersebut koneksi kita terpecah menjadi beberapa frame packet yang melewati lebih dari satu jalur. Dan tiap jalur tersebut berbeda tingkat kecepatannya tergantung apakah sedang ramai atau tidak. Ada yang untuk mengakses website A harus menggunakan jalur terjauh (lama) kemudian di jalur B yang biasanya jalur terjauh, karena letak server fisiknya berdekatan dengan kita ternyata jalurnya berbeda lagi yang ternyata lebih dekat. Kira-kira ilustrasinya seperti itu.