Simpan Catatan Onlinemu Secara Realtime Menggunakan Switchnode



Sebenarnya saya ingin membahas secara tuntas tentang note yang bisa di edit secara realtime untuk lusa, tapi karena lusa saya sedang ada event seminar di Pekalongan, jadinya saya bahas sedikit pada malam ini. Yap, yang kita bahas namanya Switchnode, sarana menyimpan catatan online secara realtime.

Masih belum jelas siapa yang sebenarnya menciptakan switchnode pertama kali. Namun, menurut deskripsi website tersebut yaitu sebuah webapp dan paling cepat untuk menyimpan dan mengorganisasikan catatan anda yang berada di cloud. Secara mudah, aplikasi ini akan melakukan penyimpanan langsung seketika itu juga saat tangan kita berhenti menulis di keyboard.

Perlu diketahui, dalam Switchnode, kita tidak perlu repot-repot menyimpan catatan apakah sudah selesai atau belum, karena memang otomatis dia akan auto save. Tidak hanya itu saja, berkas simpanan milik Anda dapat di buka kembali lewat google auth.

Start-Up: Jadi Orang Jangan Sukses, Tapi Bermanfaat!



Pada tanggal 29 April 2014 saya mengikuti sebuah seminar tentang sebuah Start-up. Secara eksklusif CEO ini datang jauh-jauh untuk menyempatkan beberapa pemaparan kata demi kata tentang pentingnya sebuah start-up. Menurutnya Yansen, suksesnya seseorang itu tergantung mindset dirinya.

Kebanyakan orang pasti bakal meraih kesuksesan dengan gigih dan berusaha. Tapi jika didefinisikan, sukses itu ternyata hanya bersifat individual. Salah satu faktor kegagalan Indonesia yaitu membuat orang sukses. Ia sukses, sekolah di luar kerja di luar lalu pulang lagi jadi orang biasa lagi. Kata CEO Kibar, Yansen, seseorang harus menempatkan dirinya menjadi bermanfaat terlebih dahulu untuk mencapai kesuksesan, menaburi kebaikan di sosial.

Penjelasan pada persentasinya, Yansen mengatakan di Indonesia sendiri itu sudah banyak sekali masalah. Namun kita harus memposisikan diri kita bagaimana kita memanfaatkan peluang tersebut. Jika diamati, banyak sekali peluang yang dapat diambil agar berguna bagi sosial. Secara otomatis yang namanya rezeki pasti akan mengikuti. Sudah mendapatkan pahala, kemudian mendapatkan uang pula.

Penjelasan Yansen Kamto tentang seminar start-up tentu membuat kita termotivasi. Dulu saya berpikir untuk membiarkan Indonesia yang semakin banyak sekali masalah. Namun kini, saya punya goal lagi. Menyampingkan mataril, namun fokus membuat inovasi dalam menyelesaikan berbagai masalah, dampaknya dalam masyarakat serta membuat kehidupan lebih baik dari sebelumnya.

Thanks ko Yansen, you have my gratitude. Oleh karena itu, jangan jadi sukses, namun bermanfaat!

Pemilu 09 April 2014, Indonesia Memilih!



Sudah 0600 jam setelah saya melakukan pencoblosan pemilu tanggal 09 April 2014. Pencoblosan kali ini cukup ribet, karena selain harus menentukan partai mana yang paling kita dominasi, tapi juga kita harus memilih calon legislatifnya juga @_@. Kertasnya pun juga terdiri dari 4 lembar lho...

Pencoblosan kali ini berlangsung kondusif, ya sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun ada beberapa hmmm mungkin bisa disebut dengan kesalahan mekanisme. Kalau pada tahun sebelumnya, semua warga di sini dapat menggunakan hak suaranya. Tapi tahun ini, ada beberapa yang kehilangan hak suaranya. Padahal sudah di data dengan seksama dua kali (katanya).

Sekitar jam 0920 saya langsung ke tempat pencoblosan. Di sana ada beberapa bapak-bapak dan ibu-ibu serta anak mereka. Pada pemilu kali ini, hanya ada 12 partai saja. Yang sebelumnya ada berpuluh-puluh partai. 12 partai saja sudah bingung, bagaimana jika ada 20 lebih?

Pemilu 2014 ini juga agak berbeda dari tahun sebelumnya. Dulu, saya sekeluarga berempat ditempatkan pada TPS yang sama. Namun untuk pemilu 2014 kali ini kami sekeluarga tidak ditempatkan yang sama.

Yah paling itu saja sih yang berbeda dari tahun sebelumnya. Saya sendiri tidak terlalu ambil pusing dengan siapa presiden kita 2014 nanti. Namun yang pasti, siapa pun presidennya ia harus bisa memenuhi amanah yang telah diberikan oleh mayoritas masyarakat.