Hanayamata OP: Hana wa Odoreya Irohaniho lyrics



Masih dalam topik anime Hanayamata, yang katanya mengeluarkan bakal PV hanayamata seiyu bulan depan. Karena lagunya sepertinya bagus, jadi sempat menelusuri lewat google untuk mencari Hanayamata OP lyrics. And found it!

Judul dari lirik OP Hanayamata yaitu hana wa odoreya irohaniho dinyanyikan oleh Team "Hanayamata" (Reina Ueda, Kaya Okuno, Minami Tanaka, Yuka Otsubo dan Manami Numakura). Lirik di tulis oleh Aki Hata. Special thanks translation oleh Thaerin.

versi romaji | versi english

source | img via www.crunchyroll.com

Hanayamata episode 02: Latihan Yosakoi!



Seperti di postingan sebelumnya tentang mesin cari Zooglu di Hanayamata, untuk episode 02 sekarang tentang Yosakoi. Ada yang tahu Yosakoi apa? Yosakoi adalah tarian unik yang berasal dari Jepang. Tarian ini adalah tarian tradisional Jepang yang dikombinasikan dengan musik modern. Biasanya di Jepang selalu diadakan Yosakoi jika ada perlombaan olah raga di tingkat sekolah. Itulah kutipan dari wikipedia, hehe.

Pada episode 02 ini Naru ingin sekali "berkilau" seperti teman-temannya. Maksud berkilau menurut pengertian saya setelah nonton sih dia ingin bisa melakukan sesuatu seperti yang temannya lakukan. Toh Naru adalah gadis pemalu, minder dan tidak percaya diri. Dengan mengikuti Yosakoi ia ingin sekali berkilau seperti temannya yang lain. Kira-kira bisa gak ya?

Sepertinya tarian Yosakoi ini sangat energik dan memang harus diimbangi dengan latihan yang rutin. Bagi yang mau latihan Yosakoi harap hati-hati ya, kalau enggak nanti bisa seperti ini lho...



Ah, ternyata Yosakoi tidak hanya sekedar pertunjukan saja, bahkan ada juga perlombaan tiap tahunnya. Seperti yang tercatat di wikipedia, mulai tahun 2005 lebih dari 200 lokasi tempat perlombaan Yosakoi. Kalau di Jepang mungkin sudah pasti ya, hal biasa, yang mengejutkan ternyata di Indonesia juga ada kompetisi tahunan Yosakoi. Tempatnya berada di Surabaya oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Selain di Indonesia juga ada di Malaysia.

Hanayamata: Mesin cari Zooglu



Barusan saya download Hanayamata episode 01 di HS. Ada cuplikan yang level trollnya cukup tinggi lho. Memperkenalkan mesin cari Zooglu jreeng- hahaha. Ini dia troll level tinggi, baru di episode 01 sudah seperti ini, bakal seru sepertinya untuk episode selanjutnya.



Jujur saja, saya baru nonton 1 jam yang lalu semenjak postingan ini dibuat dan itu hanya baru episode 01 saja. Not bad untuk pecinta komedi dan anime yang memang semua peran utamanya adalah perempuan. Unsur lucunya dapat, unsur di balik anime ini juga dapet. Uhm, pokoknya suka deh. Bakal nungguin Anime Hanayamata untuk episode kedua sepertinya nih!

Sekilas review, anime ini menggunakan beberapa model karakter baru yang *sepertinya* belum pernah ada sebelumnya. Hal yang mencolok bisa dilihat di sekitar mata tiap karakter. Selain itu, model pakaiannya pun juga agak berbeda. Toh di Jepang sekarang juga lagi model pakai baju kelonggaran, kaos kaki kelonggaran.

Unsur komedi selalu disisipkan di sela-sela anime. Tapi biasanya komedi seperti ini tidak semua orang suka dan mengerti maksudnya. Secara keseluhan, saya menikmati anime Hanayamata ini kok. Nicely done! Looking forward for 2nd episode!




Informasi lebih lanjut tentang anime tsb klik di sini.

Anime Review: Rail Wars! Episode 01



Anime yang satu ini namanya Rail Wars. Genre anime ini bersifat action yang menceritakan sekumpulan siswa-siswi yang bercita-cita ingin bekerja di institusi kereta api. Padahal baru kemarin membahas event Festival Lantis, ternyata anime ini merupakan naungan Lantis juga. Ternyata banyak banget ya anime di bawah naungan Lantis -_-. Cerita ini terpusat pada 4 orang siswa yaitu Takayama Naoto, Aoi Sakura, Haruka Koumi dan Shou Iwaizumi.



Motivasi mereka ikut akademi perkereta-apian bermacam-macam. Ada yang karena hobi, ada yang karena ingin membasmi orang-orang jahat di kereta, ada juga yang ikut karena ingin bersama orang lain, macam-macam deh.

Dari segi cerita, anime ini cukup menarik dan ringan karena membawa suasana baru dalam dunia anime. Setahu saya sebelumnya tidak ada anime yang bertemakan perkereta-apian seperti ini. Mungkin anime ini adalah wujud terima kasih atas dedikasi para petugas kereta api yang telah mengabdi dengan baik dan bagus untuk para penumpang kereta api, dimana yang kita tahu kalau transportasi kereta api termasuk transportasi utama di Jepang.

Dari segi grafik dan efek bisa dibilang cukup memukau. Anime keluaran 2009 ke atas biasanya mencampurkan unsur 3D objek yang bergerak agak dominan agar mendapatkan kesan impresif bagi para penonton anime. Jika dilihat di sini, anime Rail Wars menggunakan lumayan banyak efek 3D untuk kereta apinya. Pada opening anime juga ada lho.



Sayangnya saya baru nonton anime Rail Wars ini episode 01 saja. Yang episode 02 belum di tonton karena uhh... agak malas download. Tapi kalau secara keseluruhan anime ini pantas untuk di tambahkan ke watchlist kalian lho. Anime dengan genre action biasanya tidak membosankan bagi mereka yang suka xD. Oh ya, menurut informasinya, minimal umur untuk menonton anime ini adalah 13 tahun.

Nonton Anime Streaming Subtitle Indonesia

Baru-baru ini ada proyek bersama teman untuk membuat sebuah portal anime yang benar-benar fokus menyediakan tempat streaming yang cepat dan tidak banyak iklan maupun jebakan betmen. Tentu saja dari segi hardware dan koneksi harus kualitas kelas atas. Nama website tersebut yakni Bunkasai Anime.



Lebih tepatnya, Bunkasai Anime hanya menyediakan streaming dengan ukuran video yang kecil. Hal itu karena bandwidth di Indonesia masih relatif kecil, namun harganya agak mahal dan banyak sekali aturan-aturannya. Belum lagi masalah yang mungkin bakal muncul di saat yang tak terduga namun dibutuhkan.

Bunkasai Anime berkomitmen menyediakan yang terbaik untuk teman-teman. Salah satunya untuk startup, tidak menempelkan iklan dan diharapkan pengunjung bisa menikmati anime pilihannya. Sebisa mungkin Bunkasai Anime menambahkan semua anime yang lagi top pada seasonnya. Ikuti perkembangannya terus di fanpage Bunkasai Anime.

Log Horizon BD Anime Now Released!

Hi what's up folks. I have a good news to share about. Now Log Horizon Anime BluRay version released. As you know that TV version still airing and total of episodes would be 25. Yes, 25 o.o that's so many.



If you interested buying Log Horizon BluRay, you could navigate your browser to Amazon store. For further information click here. But if you wait for free raw well, just need and b-patient. Actually Im looking forward for anyone willing to share BD and subbed :D

Why I'm so Interested with Character Miya

Tonight I will share you about my interest related Miya. Who is Miya? Well, ordinary people would say, "Miya is human". LOL, that's not what I mean actually. If you look at Miya wikia page, you will get the answear abosultely =]. Just read a few minutes and if you don't like, easy don't continue to read it.



Miya was the very first sekirei project. I'm not discuss about what her specialy or what she did in the past or whatelse. In my opinion, Miya has the perfect figure I wanted ever. She was slender, yet shapely woman with fair-skin and brown eyes. She always wear Japan traditional attire with white 'haori' and a sash-like belt.

This is one of funny part:



So when you describe it, she looks so polite yet a cold woman but filled with a kind heart. A nice face and simple figure make me melt into a fan of her. Unfortunately, no upcoming news for Sekirei 3 anime. And not sure how long I should be wait >.<